Bengkel Siaga Suzuki di Tahun Ini Laris Manis Dikunjungi Konsumen!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Bengkel Siaga Suzuki di Tahun Ini Laris Manis Dikunjungi Konsumen!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seiring meningkatnya jumlah pemudik yang melakukan perjalanan ke kempung halaman di tahun 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat peningkatan permintaan service kendaraan selama periode layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024. Pelayanan selama 10 hari (5/4 – 14/4) tersebut menerima respons positif dari 6.080 pelanggan, atau meningkat sebesar 56% dibandingkan Bengkel Siaga tahun sebelumnya (2023).

Pelayanan dan Lokasi Terlaris

Tercatat pemanfaatan layanan service mobil di Bengkel Siaga Suzuki menembus angka 5.634 pelanggan. Adapun layanan dengan permintaan terbanyak adalah periodical maintenance sebesar 80%. Layanan tersebut meliputi pengecekan dan perbaikan ringan kendaraan seperti ganti oli, coolant, filter AC, rem, dan lainnya. Sedangkan layanan service motor diminati oleh 446 pelanggan. Berdasarkan data yang diperoleh, 70% pengendara motor hanya membutuhkan bantuan service ringan.

Sebagai informasi, pada tahun ini Suzuki menghadirkan layanan Bengkel Siaga sebanyak 56 titik untuk mobil dan 10 titik untuk sepeda motor yang tersebar di pulau sumatera, Jawa, dan Bali. Data PT SIS juga menunjukkan tingginya permintaan service berada di tanggal 5 – 8 April. Lokasi outlet yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat merupakan lokasi Bengkel Siaga yang paling banyak dikunjungi pelanggan.

Didominasi Tahun Muda

Selain itu, program Bengkel Siaga ini turut diikuti oleh mobil Suzuki dengan berbagai generasi dan tahun. 42% ‘pasien’ dari Bengkel Siaga merupakan mobil Suzuki yang berusia di atas 3 tahun. Hal tersebut merupakan bukti dari kesetiaan dan kepercayaan konsumen terhadap Bengkel Resmi Suzuki walaupun mobilnya sudah jauh melewati masa warranty. Sayangnya, data dari Suzuki tidak menjabarkan mobil apa yang paling banyak berkunjung. Paling banyak berkunjung bukan berarti gampang rusak kan?

Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT SIS, mengungkapkan  “Kehadiran Bengkel Siaga Suzuki di 66 titik sepanjang Sumatera – Jawa – Bali kami tujukan agar pelanggan bisa mudik dengan nyaman dan tenang karena tahu Bengkel Siaga Suzuki siap siaga dan berada di lokasi strategis yang dapat dengan mudah ditemui selama perjalanan mudik, bahkan saat melalui rute alternatif sekalipun. Peningkatan permintaan layanan service tahun ini juga membuktikan pemilihan titik yang sudah tepat, penyediaan fasilitas lengkap dan nyaman, serta mekanik yang handal dan tersertifikasi sehingga pemudik mempercayakan kendaraannya pada Bengkel Siaga selama perjalanan,” 

Read Prev:
Read Next: