PEVS 2024 : Intip Rapor Jualan Brand Mobil Listrik, Laris Manis?

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
PEVS 2024 : Intip Rapor Jualan Brand Mobil Listrik, Laris Manis?
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Periklindo Electric vehicle Show (PEVS) 2024 telah resmi berakhir di hari minggu lalu, dan tentunya kalian penasaran dengan sejumlah capaian brand peserta. Nah, kali ini kami sudah menghimpun capaian penjualan dari sejumlah brand mobil listrik yang ambil bagian di PEVS 2024. Seperti apa penjualan mereka? Mari kita bahas satu per satu.

Wuling Cloud Laris, NETA Panen SPK

Oke, kita mulai dari Wuling yang sepanjang pameran berhasil membukukan total 252 SPK mobil listrik. Nah, dari angka tersebut, nyatanya jagoan terbaru mereka yaitu Wuling Cloud EV menjadi yang paling laris. Wuling Cloud EV membukukan 60.7% dari total SPK Wuling, atau sekitar 153 unit. Angka ini lumayan positif mengingat penyelenggaraan PEVS 2024 tidak terlalu lama. Oke, kita geser ke brand berikutnya yaitu NETA. Sama seperti Wuling, NETA juga memanfaatkan momen PEVS 2024 untuk memperkenalkan produk mereka yaitu NETA V-II.

Sepanjang PEVS 2024 ini, NETA berhasil membukukan total 108 SPK yang terdiri dari penjualan NETA V dan prebook NETA V-II. FYI, NETA V-II merupakan produk pertama mereka yang dirakit lokal di Indonesia. Sebenarnya, ada sejumlah pabrikan lain seperti Hyundai Chery, Seres, DFSK, MG, hingga BYD yang juga ambil bagian di PEVS 2024. Namun, kebanyakan dari mereka tidak atau belum mau menjabarkan berapa capaian penjualan mereka di pameran kali ini. Kebanyakan hanya membagikan capaian mereka berupa penghargaan yang diberikan oleh penyelenggara pameran saja.

PEVS Jadi Ajang Tingkatkan Penjualan BEV

Pertumbuhan penjualan mobil listrik di Indonesia sendiri memang bisa dikatakan positif. Walaupun begitu, angka yang dicapai memang masih belum terlalu besar kalau kita bandingkan total penjualan mobil nasional. Opsi kendaraan elektrifikasi seperti hybrid agaknya lebih bisa diterima oleh publik walaupun opsinya belum sebanyak kendaraan BEV seperti saat ini. BEV diuntungkan dengan banyaknya subsidi dan insentif dari Pemerintah, namun di saat yang bersamaan juga perlu mendapatkan prioritas infrastruktur dan ekosistem yang memadai. Jadi, kita amati saja perkembangan elektrifikasi di negeri kita tercinta kedepannya.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: