Beijing Auto 2024 : Nissan Pamerkan 4 EV Concept, Era Baru?

by  in  Beijing Auto Show & Berita & International
Beijing Auto 2024 : Nissan Pamerkan 4 EV Concept, Era Baru?
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain beberapa merk yang telah kami bahas sebelumnya, Nissan juga memiliki posisi yang cukup penting di pasar China. Yap, pasar China adalah salah satu pasar penting Nissan dan mereka pun kini nampak ingin all out kembali di sana. Oleh karenanya, Nissan memperkenalkan 4 model konsep mereka yang akan menjadi gambaran bagi produk masa depan Nissan di China. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Sedan dan SUV Bertenaga Listrik

Jadi, keempat model konsep Nissan yang dipajang di Beijing Auto 2024 adalah Nissan Epoch Concept, Nissan Epic Concept, Nissan Era Concept, dan Nissan Evo Concept. Kalau kalian perhatikan seluruh model konsep ini menggunakan huruf “E” sebagai awalan. Bukan kebetulan tentunya, karena E nampaknya menggambarkan elektrifikasi yang notabene adalah segmen yang sedang hot di China. FYI, di China sendiri ada segmen NEV atau new energy vehicle yang meliputi PHEV dan BEV. Dan keempat model konsep Nissan ini mencakup kedua segmen tersebut. Mari kita breakdown satu per satu.

Dua model pertama yang kami sebutkan adalah model BEV, yaitu Nissan Epoch dan Nissan Epic. Bedanya, Nissan Epoch berbentuk sedan listrik untuk kebutuhan urban dan suburban, sedangkan Nissan Epic adalah sebuah SUV listrik untuk perkotaan. Nissan Epoch akan condong ke teknologi internet of things (IoT) dengan mengandalkan AI dan juga virtual personal assistant. Hmm, mirip Jarvis dong. Sedangkan Nissan Epic akan fokus ke autonomous driving serta kapabilitas sebagai power equipment lewat V2L.

Konsep PHEV ala Nissan

Sedangkan 2 model konsep berikutnya adalah PHEV alias plug in Hybrid. Nissan Era adalah SUV PHEV Urban yang menyasar pebisnis muda yang butuh rumah kedua. Mobil ini akan dibekali teknologi e-4ORCE AWD, active air suspension, zero gravity seats, dan sistem infotainment yang canggih. Sedangkan Nissan Evo adalah sebuah sedan PHEV yang ditujukan untuk rekreasional. Dengan sistem ADAS, virtual personal assistant berbasis AI, diharapkan Nissan Evo bisa menjadi mobil yang menunjang kebutuhan konsumen di akhir pekan mereka.

President dan CEO Nissan, Makoto Uchida mengungkapkan, “Untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan di pasar China yang berubah dengan cepat, Nissan berkomitmen terhadap strategi yang disesuaikan dengan China. Seperti yang kami umumkan dalam rencana bisnsi baru kami, The Arc“. “Dimuali dengan kendaraan energi terbarukan yang didasarkan pada konsep yang diluncurkan kali ini, Nissan akan membangun portfolio produk yang seimbang berupa model-model baru yang beragam dan kompetitif. Tujuan kami adalah memberikan pengalaman mobilitas yang lebih menarik bagi seluruh konsumen di China” tambahnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: