Toyota Eco Youth 13th : Saatnya Generasi Muda Peduli Dekarbonisasi!

by  in  Berita & CSR & Merek Mobil
Toyota Eco Youth 13th : Saatnya Generasi Muda Peduli Dekarbonisasi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada umumnya, pabrikan otomotif di Indonesia hanya berfokus pada penjualan dan produksi mobil semata. Dan itu hal wajar karena bagaimanapun itulah bisnis. Namun, Toyota Indonesia ingin memberikan value lain selain menghadirkan solusi mobilitas untuk Indonesia. Dan salah satunya adalah dengan membangun generasi muda Indonesia yang tak hanya cerdas, namun juga peduli pada bumi. Oleh karenanya, Toyota Eco Youth kembali digelar, dan kini memasuki edisi ke 13. Yuk kita bahas.

Toyota Bangun Kepedulian Anak Muda

Toyota Indonesia telah meresmikan ajang Toyota Eco Youth (TEY) ke 13 pada hari Selasa, 30 April 2024 kemarin lewat acara kick off TEY 2024. Acara ini mengusung tema “EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi” dan digelar secara hybrid. Lokasi penyelenggaraan sendiri berada di Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua Jakarta dan dihadiri langsung oleh siswa-siswi SMA dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang. Selain itu, peserta juga bergabung secara daring dari 25 sekolah perwakilan dari seluruh wilayah Indonesia.

Lewat TEY, Toyota mengajak peserta yang berisikan 2 siswa dan 1 guru pendamping untuk mengajukan proposal proyek dan inovasi perbaikan lingkungan hidup. Setelah acara kick off, Toyota akan melanjutkan kegiatan berupa sosialisasi, seleksi proposal, bimbingan proyek, implementasi proyek dan mentoring, penjurian akhir, dan pengumuman pemenang. FYI, TEY sendiri merupakan kompetisi proyek dan inovasi perbaikan lingkungan hidup untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sederajat tingkat nasional. Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran serta kepedulian generasi muda Indonesia.

Bentuk Solusi Nyata Persoalan Lingkungan

Selain itu, TEY juga menjadi jembatan bagi kontribusi penanggulangan masalah lingkungan secara nyata. “Harapannya tidak hanya sekedar sebagai usaha menurunkan emisi, namun juga bagaimana menggali dan memanfaatkan kesempatan dalam peluang – peluang baru, yang bertujuan untuk pengembangan ekonomi masyarakat. Upaya dekarbonisasi tentunya memerlukan sinergi semua pihak sehingga meraih hasil nyata, tanpa terkecuali generasi muda sebagai pilar utama bagi kontribusi masa depan bumi yang lebih hijau,” ujar Bob Azam Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Toyota Indonesia berkomitmen melaksanakan Toyota Enviromental Challenge 2050, dengan menurunkan emisi kendaraan yang diproduksi, dan mendukung Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang nyaman bagi semua orang. Dengan Multi-Pathway Strategy, Toyota Indonesia mengajak masyarakat untuk berkontribusi melestarikan lingkungan sesuai kemampuannya, seperti memakai kendaraan elektrifikasi Toyota yang semakin lengkap, dan melakukan langkah kecil namun berdampak positif,” terang Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Kalau kalian berminat untuk ikut serta di TEY 13, kalian bisa klik Link Berikut Ini

Read Prev:
Read Next: