Berkat ABC Stories, Wuling Rajai Pasar EV Indonesia di Q1 2024!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Berkat ABC Stories, Wuling Rajai Pasar EV Indonesia di Q1 2024!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa tahun terakhir, Wuling Motors Indonesia nampak merubah haluan mereka yang awalnya memasarkan mobil ICE dengan value menarik menjadi EV dengan opsi yang beragam. Terbukti dengan kehadiran Wuling Air EV, Binguo EV, dan yang terbaru adalah Cloud EV. Dan ketiga jagoan EV dari Wuling yang dijuluki ABC Stories ini berhasil membawa Wuling menghasilkan pencapaian yang positif di Indonesia.

Wuling Indonesia Dominasi Pasar EV di 2024

FYI, ABC Stories merupakan singkatan dari Air EV, Binguo EV, dan Cloud EV. Jadi, bukan serial tontonan anak-anak ya. Dan berkat 2 produk dari ABC Stories ini, Wuling berhasil menguasai pasar EV di Indonesia dnegan cakupan 64%. Bayangkan, capaian itu dicapai baru dengan 2 model yaitu Wuling Air EV dan Wuling Binguo EV, dimana kali ini mereka juga memiliki tambahan kekuatan lewat Wuling Cloud EV. Capaian tersebut diraih oleh Wuling Indonesia di Q1 2024 atau dari Januari hingga Maret tahun ini. Sebagai catatan, di periode tersebut, Wuling Binguo EV terjual lebih dari 3.000 unit, sedangkan Wuling Air EV terjual lebih dari 700 unit.

Terima kasih kepada konsumen Wuling EV di Indonesia yang hampir mencapai 20.000 pelanggan. Kami mengapresiasi kepercayaan terhadap Wuling sebagai partner mobilitas ramah lingkungan yang hemat. Mereka pun menjadi bagian dari keluarga besar konsumen Wuling EV secara global yang telah mencapai angka 1,9 juta konsumen. Ini menjadi menjadikan Wuling sebagai brand EV di dunia yang berpengalaman dan terpercaya. Kami berharap kehadiran Cloud EV di pasar kendaraan listrik Indonesia dapat melengkapi ABC Stories yang kami usung dalam rangka memenuhi kebutuhan mobilitas yang ramah lingkungan dan juga inovatif,” ujar Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

ABC Stories : AirEV, BinguoEV, CloudEV

Lebih dalam mengenal ABC Stories, semuanya dimulai lewat platform GSEV yang jadi modal utama Wuling. Dan berikutnya, Wuling memperkenalkan Air EV pada Agustus 2022 dengan world premiere yang dilakukan di Indonesia, bukan di China. Tahun-tahun awal Wuling Air EV menorehkan capaian positif dengan penjualan lebih dari 14.000 unit dan berhasil meraih 11 penghargaan. Modal positif tersebut dilanjutkan oleh Wuling Binguo EV yang dirilis pada akhir tahun 2023 kemarin. Dan seperti yang kita lihat, penjualan Wuling Binguo EV pun moncer. Dan kini, Wuling Motors Indonesia sudah membuka pemesanan Wuling Cloud EV untuk konsumen di Indonesia.

Tiga tahun, Tiga produk EV, dan itulah ABC Stories dari Wuling. Kita tunggu saja seperti apa dampak kehadiran Wuling Cloud pada pangsa pasar Wuling di segmen EV kedepannya. Oiya, Bagi masyarakat yang tertarik untuk mengetahui lini kendaraan listrik Wuling yang terangkum dalam ABC Stories, silakan mengunjungi booth Wuling dalam gelaran PEVS 2024. Pengunjung pun berkesempatan untuk melihat langsung dan mencoba berkendara dengan Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV selama pameran berlangsung. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: