Beijing Auto Show 2024 : GAC Luncurkan Generasi Kedua dari Aion V

by  in  Beijing Auto Show & Berita & GAC Aion
Beijing Auto Show 2024 : GAC Luncurkan Generasi Kedua dari Aion V
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada gelaran Beijing Auto Show 2024, GAC Aion secara perdana meluncurkan Aion V generasi kedua. SUV ini hadir menjanjikan dengan sejumlah inovasi-inovasi baru dan ambisi untuk ekspansi ke luar negeri. Desain pada Aion V generasi kedua ini terinsipirasi oleh kekuatan dan teknologi masa depan sekaligus hadir dengan estetika yang mencerminkan kekuatan layaknya Tyrannosaurus Rex.

Dimensi dan Interior

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang diluncurkan pada tahun 2020, Aion V generasi kedua ini memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil. Berdasarkan data dari press release, mobil ini memiliki panjang 4.605 mm dan jarak sumbu roda 2.775 mm. Sementara generasi sebelumnya memiliki panjang 4.698 mm dan wheelbase 2.800 mm. Sayangnya, disana tidak tercantum berapa tinggi dan lebarnya, asumsi kami tetap sama di angka 1908 mm dan tinggi 1696 mm.

Salah satu fitur terobosan yang ditawarkan adalah penggunaan penggerak listrik terintegrasi all-in-one. Merupakan EV berpendingin cairan pertama yang membantu mengoptimalkan ruang interior dan tata letak kabin depan. Pada interiornya, terdapat jok depan yang dapat disandarkan hingga menyerupai tempat tidur berukuran 2 meter hanya dengan menekan tombol. Selain itu, di dalamnya juga sudah dilengkapi pendingin kecil dan audio system dengan sembilan speaker.

Sisi Teknis

Untuk urusan teknologi, Aion V GAC Aion V generasi kedua ini menawarkan 23 teknologi terobosan. Salah satunya teknologi Artificial Intelligent yang memungkinkan kokpit berevolusi melalui interaksi dengan pengguna. Lalu, dilengkapi juga dengan ADiGO Pilot, sistem penggerak yang ditenagai chip Orin X dan menggunakan unit lidar, radar dengan gelombang 5 milimeter, dan 11 kamera. Tanpa memerlukan pemetaan presisi tinggi, dapat memberikan bantuan mengemudi di perkotaan.

Platform baterainya didukung AEP yang menawarkan pengalaman berkendara yang canggih dan efisien. Memiliki jangkauan mencapai 750 km (CLTC), waktu pengisian baterai sampai 60% dapat menempuh jarak hingga 370 km. Dengan rekor penjualan yang mengesankan dari tahun sebelumnya, GAC berencana untuk memperluas pangsa pasarnya, termasuk di Asia Tenggara. Apalagi setelah Adanya pabrik baru di Thailand dan mulai membangu pabrik di Indonesia. Seperytinya mobil ini juga akan dioasarkan disini

bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: