Penjualan Suzuki Naik 14% di Bulan Maret, XL-7 Kembali Mendominasi!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Penjualan Suzuki Naik 14% di Bulan Maret, XL-7 Kembali Mendominasi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Menutup kuartal pertama tahun 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil membukukan hasil penjualan yang positif. Pada periode tersebut, Suzuki berhasil mencatat kenaikan penjualan sebesar 14% dibanding dengan bulan sebelumnya. Kategori passenger car mendominasi penjualan sebesar 60%, sementara segmen komersial menyumbang persentase sebesar 40%. Pada periode ini, Suzuki XL7 Hybrid menduduki peringkat penjualan tertinggi.

Hybrid Mendominasi

Secara wilayah, Jabodetabek menjadi daerah yang berkontribusi paling tinggi pada penjualan, kemudian disusul pula oleh Jawa Timur, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Seiring dengan perkembangan teknologi yang memadai, pasar Indonesia perlahan mulai beralih pada pemilihan kendaraan ramah lingkungan. Hal ini tercermin dari hasil penjualan hybrid Suzuki pada segmen passenger car, dimana hybrid mendominasi 51% penjualan secara keseluruhan.

Untuk angka detailnya (wholesales), Suzuki XL-7 varian Alpha Hybrid A/T menjadi yang terlaris dengan angka penjualan 742 unit. Disusul oleh varian Beta Hybrid A/T yang terjual 727 unit. Sementara varian manual, Alpha mencatatkan angka penjualan 209 unit dan beta 289 unit. Varian XL-7 non-hybrid alias Zeta mencatat angka penjualan 584 unit untuk varian bertransmisi manual dan 539 unit untuk varian bertransmisi otomatis.

Cerminan Kepercayaan Pelanggan

Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS mengatakan “Pada bulan Maret 2024 lalu kami menerima catatan penjualan yang baik lewat kendaraan komersial maupun passenger hybrid Suzuki. Catatan positif ini turut mencerminkan tingkat kepercayaan pelanggan terhadap kendaraan Suzuki. Kami yakin ini merupakan hasil usaha bersama mulai dari jaringan dealer resmi hingga aftersales yaitu bengkel resmi yang berkomitmen untuk memberi pelayanan maksimal demi kepuasan dan kepercayaan para pelanggan setia kami,” ujar Randy.

Read Prev:
Read Next: