Beijing Auto 2024 : Great Wall Pamer Mesin 8 Silinder, Buat Motor!

by  in  Beijing Auto Show & Berita & Great Wall
Beijing Auto 2024 : Great Wall Pamer Mesin 8 Silinder, Buat Motor!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau mendengar nama Great Wall Motor atau GWM, tentunya otak kita akan langsung merujuk pada brand Tank dan Haval. Wajar saja, karena GWM di Indonesia memang baru masuk dan mereka baru menjual 2 produk dari 2 brand tersebut. Namun, apa jadinya kalau kami minta kalian untuk membayangkan sebuah motor dari GWM? Yap, motor, roda 2, tapi brand China. Dan uniknya, motor ini akan tampil beda dengan 8 silinder.

SOUO Motorcyle, Pakai Mesin 8 Silinder

Jadi, di gelaran Beijing Auto Show 2024, Great Wall Motor memamerkan sebuah mesin 8 silinder baru mereka. Hmmm, sebuah konfigurasi yang nampaknya sudah mulai ditinggalkan oleh kebanyakan pabrikan. Yang makin mencengangkan, mesin 8 silinder ini bukan diperuntukkan untuk mobil, melainkan untuk motor. Yap, kalian tak salah baca. Mesin yang diperkirakan memiliki kubikasi 1.500 hingga 2.500cc ini nantinya akan digunakan oleh motor dari SOUO Motorcycle. FYI, SOUO Motorcycle adalah anak perusahaan baru dari Great Wall yang akan menjual motor.

Selain memamerkan mesin gambot tersebut, Great Wall juga sudah mengunggah siluet wajah depan dan sisi samping dari motor cruiser bongsor yang ditengarai akan menggunakan mesin tersebut. Terlihat lampu utamanya memiliki LED DRL ala angel eyes dengan tarikan garis diagonal bak sayap. Bukan sayap mengepak separuh ya. Dari sisi samping, terlihat motor ini akan cukup bongsor dan gambot, cocok disandingkan dengan Honda Goldwing ataupun BMW K1600. Oiya, fakta lain yang tak kalah menarik, mesin 8 silinder ini akan berbentuk inline, namun horisontal. Yap, tiduran, bukan tegak.

Great Wall Ukir Sejarah Baru

Dan penggunaan mesin 8 silinder semacam ini akan jadi sejarah baru, karena belum pernah ada motor yang menggunakan mesin 8 silinder inline horisontal sejauh ini. Oleh karenanya, showcase mesin 8 silinder ini pun memantik banyak perhatian. Bukan hanya dari pengunjung, tapi juga dari sejumlah orang penting dari brand lain. Sebagai contoh, VIP yang tercengang dengan mesin ini antara lain adalah Oliver Kipze, ChairmanI dan BoD BMW AG. Lalu, ada juga petinggi BOSCH China, dan Chairman Xiaomi, Lei Jun. Tentunya, ini jadi modal menarik bagi Great Wall dan SOUO. Oiya, motor ini akan dipamerkan perdana di Beijing Motorcycle Show 2024 pada 17 Mei mendatang.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: